Kamis, 23 Februari 2012

Ramuan Obat Panu Tradisional

Penyakit panu merupakan sebuah jenis penyakit kulit yang cukup ditakuti khususnya bagi remaja. Bukan karena sifatnya yang menular dan mematikan. Tapi, karena orang yang terkena penyakit ini sering diidentikkan dengan orang yang kurang bisa menjaga kebersihan. Malu kan kalau sampai ketahuan panuan. Bisa-bisa kita diketawain atau malah dijauhi teman yang lain. Selain itu, sering pula menyebabkan rasa gatal ketika kulit berkeringat. Kalo anda malu membawanya ke dokter ataupun minta resep dokter alangkah baiknya anda mencoba mengobatinya dengan obat panu tradisional.

Panu (Pitriyasis versikolor) bisa menyerang di banyak bagian tubuh kita, mulai dari dada, lengan, leher, kaki, dll. Tandanya adalah timbul bercak disertai gatal berwarna putih, coklat, atau merah tergantung warna kulit. Penyebabnya tak lain adalah jamur. Ini biasa terjadi jika kulit kita lembab dan terlindung pakaian. Makanya ketika anda berpakaian pakailah pakaian yang berbahan coton sehingga tak menyebabkan panuan. Tapi bagaimana pun juga yang namanya panuan kadang datang secara tiba-tiba, makanya atasi dengan obat tradisional untuk mengobati panu agar segera hilang panunya.

Ramuan Obat Panu Tradisional 1 :
* Daun tembakau secukupnya ditumbuk halus kemudian dioleskan pada kulit yang terkena kadas.
* Pemakaian : secara teratur 2 kali sehari.

Ramuan Obat Panu Tradisional 2 :
* Lengkuas segar dipotong salah satu ujungnya lalu dicelupkan pada bubuk belerang kemudian dioleskan pada kulit yang terkena panu/kadas.
* Pemakaian : secara teratur 2 kali sehari.

Ramuan Obat Tradisional Panu 3 :
* 5 lembar daun jinten dan 3 butir bawang putih ditumbuk halus. Tambahkan minyak kelapa secukupnya, aduk hingga rata, kemudian digosokkan pada kulit yang terkena panu.
* Pemakaian : secara teratur 2 kali sehari.

Ramuan Obat Panu Tradisional 4 :
* 10 gram rimpang lengkuas di parut, lalu peras
* Pemakaian : Oleskan air perasan di kulit yang terserang panu atau oleskan langsung rimpang lengkuas yang telah dipatahkan di kulit yang terkena panu secara perlahan-lahan. Jangan sampai kulit terluka karena akan menimbulkan rasa perih.

Ramuan di atas dapat anda pilih salah satu dan anda lakukan rutin setiap hari sebagai pengobatan untuk panu anda. Tak semua penyakit selalu berhubungan dengan dokter dan obat-obatan modern. Tapi cobalah melirik obat-obatan tradisional yang ada disekitar kita. Termasuk obat tradisional untuk mengobati panu ini sangat aman untuk anda konsumsi.

0 komentar:

Poskan Komentar